Siklus enterohepatik

Dari aksis celiakus, arteri hepatika komunis menuju ke atas dan kelateral berdekatan dengan duktus biliaris komunis. Itu sebabnya penghapusan tidak mengancam nyawa. Enzim yang berperan dalam biotransformasi obat dapat dibedakan berdasarkan letaknya didalam sel, yaitu: Cairan saluran cerna yang alkalis, misalnya akibat antasida, akan meningkatkan kelarutan obat bersifat asam yang sukar larut dalam asam, seperti aspirin.

Tidak ekonomis c. Interaksi khas: Segmen-segmen ini lebih lanjut di bagi kedalam 4 sektor yang dipisahkan oleh scissura yang mengandung tiga vena hepatika utama.

SIKLUS ENTEROHEPATIK

Transport aktif Bersifat selektifmelibatkan energi dan komponen-komponen membrane selbiasanya terjadi pada sel saraf, usus halus, hati dan tubuli ginjal Karena adanya aktivitas dari membran itu sendiri dan adanya energi, zat dapat bergerak melawan perbedaan kadar atau perbedaan potensial listrik.

Proses eliminasi tergantung pada penyebaran senyawa, yang dipengaruhi oleh cara pemberian dan fenomena penyerapan. Cara transport obat melintasi membran semiper4miabel: Pinositosis yaitu cara transport dengan membentuk vesikel, misalnya makromolekul protein d.

Pada facies inferior dan anterior hepatis b. Metabolisme obat Metabolisme obat utamanya terjadi di hati hepar dan ginjal. BAB II 1.

Berdasarkan etiologi, hepatitis bisa dibagi menjadi: Untuk obat yang diberikan secara intravena masuk ke pembuluh darah vena secara langsung dengan suntikan atau infus maka obat tidak mengalami absorpsi, namun langsung terdistribusi ke darah.

Produksi bilirubin pada fetus dan neonatus diduga sama besamya tetapi kesanggupan hepar mengambil bilirubin dari sirkutasi sangat terbatas.

Proses Perjalanan ADME nasib obat dalam Tubuh

Mekanisme yang sama juga terjadi pada filtrasi glomerulus dan penyerapan kembali serta sekresi tubuler. Defisiensi albumin menyebabkan lebih banyak bilirubin indirek yang bebas dalam darah yang mudah melekat pada otak terjadi krenikterus.

Hasil pemeriksaan waktu bersalin, misalnya: Bagian tubulus atau tubulus renalis, diawali dengan tubulus contortus proksimalis yang terletak dalam korteks dan kemudian membentuk kapsul Bowman. Ketersediaan hayati suatu obat dapat diukur pada pasien secara in vivo dengan menentukan kadar obat dalam plasma darah dengan interval setiap jam sampai diperoleh kadar puncak dan kadar obat minimum yang masih berefek Obat yang menghasilkan kadar obat sama antara kadar dalam darah dan dalam jaringan, disebut mempunyai bioekivalensi.

Sebelum proses farmakologi terjadi, sediaan obat harus mengalami proses farmasetika dahulu yakni pecah dari sediaannya menjadi partikel yang lebih kecil disintegrasi ; lalu melarut dalam cairan tubuh misal cairan lambung, cairan usus, lingkungan dalam anus, dll disolusi.Siklus enterohepatik.

22 (gambar dari criativabrasilia.com) Berdasarkan proses absorpsi dan sifat asam-basa obat ini pula. DAFTAR PUSTAKA American Cancer Society. Cancer Statistic Atlanta, GA: American Cancer Society. hal.

Enterohepatik

3 Anonim. Berita Ilmiah. transport bilirubin / peningkatan siklus enterohepatik) Hb dan eritrosit abnormal Pemecahan bilirubin berlebih / bilirubin yang tidak berikan dengan albumin meningkat. Obat Tbc Yang Mengalami Siklus Enterohepatik - Pengobatan gejala TBC ini harus diselesaikan sampai criativabrasilia.com pernah berniat untuk berhenti melakukan terapi.

4/4/ · Daha fazlası için: criativabrasilia.com Matematikten sanat tarihine, ekonomiden fen bilimlerine, basit toplamadan diferansiyel denklemlere Author: KhanAcademyTurkce. Ikterus adalah bilirubin adalah bilirubin unkonjugasi bilirubin terkonjugasi metabolisme bilirubin patofisiologi ikterus heme dan globin enzim glukoronidase siklus.

Siklus enterohepatik
Rated 4/5 based on 82 review